7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2024 Stylish & Nyaman

7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2024 Stylis & Nyaman - Siapa bilang jika aktifitas mendaki gunung hanya dilakukan oleh pria saja, belakangan ini semakin banyak wanita yang memiliki hobi mendaki gunung. Dalam pendakian tentunya dibutuhkan outfit naik gunung wanita yang nyaman. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan outfit agar terlihat tetap stylish.

7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2023 Stylish & Nyaman
7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2024 Stylish & Nyaman, source pinterest

Apalagi Anda seorang muslim hijabers tentu harus memilih outfit naik gunung hijab dengan pintar agar tidak mengganggu kenyamanan saat mendaki. Tidak hanya soal kenyamanan saja, outfit yang kamu kenakan juga berpengaruh terhadap tampilan saat melakukan pendakian yang nantinya Anda ingin mengabadikan momen pendakian.

Outfit Naik Gunung Wanita Hijab Terbaru

Berikut beberapa ide outfit mendaki wanita hijab terbaru yang telah ideoutfit.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Outfit wanita naik gunung simple dengan kaos polos dan celana training

Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab Terbaru
 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab Terbaru, source pinterest

Memang hal pertama yang harus diperhatikan saat mendaki gunung adalah kenyamanan. Pilihan outfit naik gunung hijab kaos polos lengan panjang dengan celana training bisa menjadi pilihan outift yang sangat nyaman. Perpaduan outfit ini cukup simpel, memudahkan ruang gerak dan tetap tampil stylish.

Pasalnya kaos memiliki bahan yang mudah menyerap keringat, sehingga adem meskipun sudah berjalan jauh mendaki gunung. Untuk celana training memiliki bahan yang ringan membuat pendaki lebih mudah saat melewati medan pegunungan dan tanjakan.

Baca Juga8 Ide Outfit Olahraga Hijab, Tampil Stylish & Nyaman

Untuk masalah hijabnya juga cukup simple, Anda bisa memakai juga model hijab segi empat untuk menutup bagian rambut atau pashmina.

2. Jaket windbreaker dan bucket hat tampil stylish

Inspirasi Outfit Mendaki Wanita Hijab Terbaru
Inspirasi Outfit Mendaki Wanita Hijab Terbaru, source pinterest

Selain memakai kaos polos, jaket windbreaker juga menjadi outfit favorit para pendaki saat naik gunung. Memang jaket ini memiliki bahan tertentu yang dibuat khusus untuk menghalau hembusan angin. Modelnya sangat kekinian, sehingga sering dijadikan sebagai outfit naik gunung wanita.

Jaket windbreaker kebanyakan terbuat dari bahan parasut yang nyaman untuk mendaki. Walaupun terlihat lebih tipis dari jaket lainnya, tetapi windhreaker ini sebenarnya cukup hangat, karena bagian dalamnya berlapis-lapis dan tebal.

Jaket ini paling cocok dipadukan dengan hijab model segi empat dan bucket hat dengan warna yang senada. Selain tampil simpel, outfit ini juga terkesan modis dan fashionable

3. Jaket puffer menjadi outfit mendaki favorit

Rekomendasi jaket wanita buat naik gunung
Rekomendasi jaket wanita buat naik gunung, source pinterest

Udara di pegunungan memang sangat dingin, apalagi jika sudah sampai puncak. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan outfit naik gunung berupa jaket untuk menghangatkan tubuh. Ada banyak jenis jaket yang sering digunakan untuk naik gunung, salah satunya model Jaket Puffer. 

Jaket puffer ini memiliki bentuknya yang khas mengembang dengan aksen garis-garis, cukup tebal dan terbuat dari parasut. Ketebalannya pas untuk mendaki gunung yang cukup tinggi. Model jaket ini juga cukup modis dan stylish jika dipadukan dengan hijab segi empat ataupun pashmina. Untuk menambah penampilan yang fashionable saat berada di puncak gunung, Anda bisa mengenakan bucket hat.

4. OOTD naik gunung dengan Jaket coat tampil korean style

Ide Outfit Naik Gunung Wanita Hijab Terbaru
Ide Outfit Naik Gunung Wanita Hijab Terbaru, source pinterest

Jaket coat tentu dapat Anda jadikan outfit naik gunung wanita hijab yang stylish. Dengan model yang panjang, Anda bergerak bebas selama perjalanan mendaki. Model jaket ini sangat modis yang memiliki kesan ala korean style.

Baca Juga8 Ide Outfit ke Pantai Hijab Simple yang Trend 2023

Agar lebih fashionable, padukan dengan hijab warna hitam. Untuk bawahannya Anda bisa memakai celana chaki dan sepatu yang cocok buat naik gunung.

5. Kaus, manset dan celana pendek

Inspirasi Outfit Naik Gunung Wanita Hijab Terbaru
Inspirasi Outfit Naik Gunung Wanita Hijab Terbaru,  source pinterest

Outfit naik gunung wanita hijab selanjutnya yang bisa kamu kenakan adalah manset, kaus, dan celana pendek. Namun bagi Anda yang hijab tentu harus dipertimbangkan dengan baik pada bagian inner layer. Kamu bisa menggunakan kaos lengan pendek yang dipadukan dengan manset. Kombinasi antara kaus dan manset ini akan membuat tubuhmu lebih hangat saat mendaki gunung.

Selanjutnya, untuk bawahannya bisa memakai celana gunung pendek yang dipadukan dengan legging sebagai inner-nya. Untuk hijabnya, Anda bisa memilih pashmina atau segi empat dengan warna yang senada.

6. Kombinasi kemeja flanel dan celana cargo

Inspirasi Outfit Mendaki Gunung Wanita Hijab
Inspirasi Outfit Mendaki Gunung Wanita Hijab, source pinterest Nur Amaliah

Celana cargo menjadi model bawahan outfit naik gunung wanita yang paling favorit. Jenis celana ini memiliki kantong pada beberapa bagian kain yang bisa dimanfaatkan untuk membawa snack atau perlengkapan lainnya.

Baca Juga7 Ide Outfit Vintage Wanita Terbaru 2023 yang Trend

Selanjutnya Anda bisa padukan dengan Kemeja flanel untuk menciptakan outfit hijab yang stylish untuk naik gunung. Jangan lupa menambahkan bucket hat warna terang supaya lebih keren saat berfoto.

7. Kaus lengan panjang dan celana ketat

Ide Outfit Wanita Hijab buat Naik Gunung
Ide Outfit Wanita Hijab buat Naik Gunung, source pinterest

Jika Anda ingin outfitmu buat naik gunung simple namun tetap stylish, kenakan kaos polos lengan panjang dan celana ketat. Selain tampil modis, Anda bisa leluasa bergerak tanpa hambatan saat naik gunung.

Selanjutnya, kenakan bawahan dan hijab warna yang sama seperti gambar diatas. Pilih warna-warna yang cerah seperti cokelat muda supaya penampilanmu semakin tampak lebih muda.

Setelah membaca ide-ide outfit hijab mendaki gunung diatas, Anda bisa langsung menerapkan salah satu dari 7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2024 Stylish & Nyaman diatas. Namun jika merasa kurang pas untuk Anda, tidak masalah jika menggabungkan beberapa ide menjadi satu atau berkreasi menciptakan paduan baru berdasar inspirasi di atas.

Demikian informasi terkait 7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2024 Stylish & Nyaman yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda saat memilih Outfit Hijab buat Naik Gunung terbaru. Terima kasih telah mengunjungi Ideoutfit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel