7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun

7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun - Wisuda menjadi salah satu momen terakhir dalam pendidikan yang sangat penting untuk diabadikan. Tak hanya sekedar menerima penghargaan atas usaha keras selama bertahun-tahun, kamu juga perlu mengabadikan dengan berfoto-foto bersama keluarga ataupun teman.

7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun
7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun, source pinterest

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan penampilan untuk menghadiri wisuda tersebut, terkhusus para wisudawati. Ada banyak inspirasi dan ide-ide outfit wisuda yang modern dan anggun. Memang sih, outfit wisuda identik dengan kebaya, namun ternyata tidak hanya kebaya saja yang bisa membuat penampilan anggun saat wisuda.

Inspirasi Outfit Wisuda Wanita Terbaru

Agar tidak meninggalkan nilai kearifan lokal, kamu bisa melakukan mix and match busana wisuda kebayak dan lainnya agar terlihat berbeda lebih elegan. Dalam artikel ini, kami ideoutfit.com akan membahas ide-ide outfit wisuda wanita yang sedang tren di tahun 2023.

1. Kombinasi inner, outer dan rok satin

Ide Outfit Wisuda Wanita Terbaru
Ide Outfit Wisuda Wanita Terbaru, source pinterest

Ide outfit wisuda wanita yang pertama ialah menggunakan perpaduan antara inner, outer dan bawahan rok satin. Dress wisuda ini salah satu outfit andalan dengan gaya feminim yang cocok digunakan untuk menghadiri acara formal termasuk wisuda.

Baja Juga : Ide Outfit Korean Style Hijab 2023 buat OOTD

kamu bisa memadukan inner dan brokat sebagai outer dengan warna yang senada. Untuk bawahannya rok satin yang berwarna lebih gelap dengan atasan. Untuk menciptakan sebuah gaya simple namun terlihat anggun, kamu bisa menggunakan hijab dengan warna coklat muda seperti gambar diatas.

2. Tampil modern dengan kebaya warna putih dan coklat

Ide Outfit Wanita buat Wisuda
Ide Outfit Wanita buat Wisuda, source pinterest

Ingin wisuda kamu tampil anggun dan modern bisa menerapkan outfit wisuda seperti gambar diatas. kamu bisa menggunakan brokat warna putih dan bawahan wrap skirt coklat motif parang lereng. Ide outfit ini menjadi salah satu inspirasi dreswisuda wanita yang akan membuat tampilan kamu semakin anggun dan modern namun tidak meninggalkan ciri khas dan kearifan lokal.

Untuk memaksimalkan, cobalah untuk menggunakan hijab segi empat dengan warna senada dan sepatu high heels atau wegdes.

3. Outfit wisuda dengan black dress

Inspirasi Dress Wisuda Modern Terbaru
Inspirasi Dress Wisuda Modern Terbaru, source pinterest

Rekomendasi dress wisuda wanita anggun selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi ialah black dress. Black dress wisuda ini bisa dijadikan fashion andalan bagi kamu untuk memaksimalkan acara wisuda.

Baca Juga8 Ide Outfit ke Pantai Hijab Simple yang Trend 2023

Pakaian ini juga akan menciptakan sebuah penampilan yang anggun dan modern, kami sarankan untuk menggunakan bawahan model tulle skirt spring dan maksimalkan dengan aksesori serba hitam serta riasan wajah yang tepat.

4. Tidak melulu kebaya, dress tenun juga cocok buat outfit wisuda

Ide Outfit Wisuda Wanita Modern
Ide Outfit Wisuda Wanita Modern, source pinterest

Selain kebaya, kamu bisa mengenakan dress tenun saat wisuda. Corak dan warnanya cantik, bikin look kamu makin memesona. Jadi kamu tinggal memilih dress tenun dengan warna yang cocok buat acara wisuda. kamu juga harus memperhatikan warna hijab dan aksesoris dengan warna yang senada.

5. Ide outfit wisuda wanita non hijab tema merah

Ide Outfit Wisuda Wanita Non Hijab Terbaru
Ide Outfit Wisuda Wanita Non Hijab Terbaru, source pinterest

Kebaya menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Banyak daerah di Indonesia pun menjadikan kebaya sebagai pakaian adat mereka. Jika momen wisuda kamu ingin tampil cantik sekaligus melestarikan budaya Indonesia, kamu dapat memilih kebaya tradisional.

Salah satunya adalah brokat dengan bahan lace atau renda yang identik dengan gaya feminim. Kamu bisa memilih dengan tema serba warna merah yang menambah tampilan anggun dan modis.

6. Lace dress outfit wisuda andalan dengan gaya feminin

Inspirasi Outfit Wisuda Wanita Modern Terbaru
Inspirasi Outfit Wisuda Wanita Modern Terbaru, source pinterest

Ide outfit wanita buat wisuda selanjutnya bisa menggunakan lace dress. Dress ini memiliki bahan lace atau renda brokat yang identik dengan gaya yang feminim. Bagi kamu wisudawati jika menggunakan dress ini, bisa membuat penampilan terlihat manis dan anggun.

Baca Juga7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2023 Stylish & Nyaman

Selanjutnya untuk menciptakan sebuah gaya yang anggun namun terlihat simple, kamu bisa menggunakan dress ini dengan sentuhan warna ping atau lainnya yang memiliki warna yang kalem. Namun, jika kamu ingin terlihat ceria, bisa menggunakan dress yang lebih berwarna.

7. Mengenakan long dress kebaya dengan aksen gold memiliki kesan princess

Inspirasi Outfit Wanita buat Wisuda
Inspirasi Outfit Wanita buat Wisuda, source pinterest

Rekomendasi terakhir dress kebaya dengan model Long Bodycon Dress. Long Bodycon Dress ini merupakan fashion yang dibuat mengikuti berdasarkan bentuk lekuk tubuh. Jenis pakaian ini menjadi outfit wisuda para wanita agar tampil feminim.

Namun jangan khawatir bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, sebab dengan fashion ini kamu akan tetap terlihat elegan dan anggun dengan memakai bodycon dress ini. Tetapi kamu perlu memperhatikan dalam pemilihan bahan dan warna yang sesuai serta membuatmu nyaman.

Setelah membaca ide-ide outfit wisuda wanita terbaru diatas, kamu bisa langsung menerapkan salah satu dari 7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun diatas. Namun jika merasa kurang pas untuk kamu, tidak masalah jika menggabungkan beberapa ide menjadi satu atau berkreasi menciptakan paduan baru berdasar inspirasi di atas.

Demikian informasi terkait 7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2024, Tampil Modern & Anggun yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu saat memilih Outfit Wanita buat Wisuda terbaru. Terima kasih telah mengunjungi Ideoutfit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel