8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian

8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian - Musim pernikahan sudah mulai tiba, jika kamu ingin datang ke pernikahan atau kondengan tentunya perlu memikirkan masalah outfit. Biasanya, para wanita selalu ribet memilih outfit yang cocok buat kondangan, khususnya para hijabers.

8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian
8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian, source pinterest

Memang, memilih outfit ketika akan menghadiri undangan pernikahan tidak segampang yang dibayangkan. Apalagi untuk mendatangi undangan pernikahan memang menggunakan pakaian yang agak resmi dengan tujuan untuk menghormati orang yang mengadakan acara pernikahan.

Inspirasi Outfit Kondangan Hijab Terbaru

Namun tak perlu khawatir lagi, kali ini kami ideoutfit.com akan memberikan beberapa rekomendasi ide outfit kondangan hijab simple yang tetap membuatmu tampak kekinian. Mari simak ide-ide outfit kondangan dibawah ini!

1. Outfit kondangan simple dengan dress gamis

Ide Outfit Kondangan Hijab Terbaru
Ide Outfit Kondangan Hijab Terbaru, source pinterest

Ide outfit kondangan wanita hijab simple namun tetap tampil kekinian adalah memakai dress gamis. Kamu bisa memilih long dress alias gamis yang dipadukan dengan hijab warna senada. Gamis modern dengan sedikit motif seperti gambar diatas memang sedang banyak digandrungi para hijabers.

Baca Juga7 Ide Outfit Wisuda Wanita 2023, Tampil Modern & Anggun

Selain tidak ribet, kamu akan tetap tampil elegan dan kekinian. Jangan sampai memilih kain yang salah sehingga dijamin tidak nerawang.

2. Tampil simple dan kekinian dengan gamis kaftan

Ide Outfit Kondangan Wanita Hijab Terbaru
Ide Outfit Kondangan Wanita Hijab Terbaru, source pinterest

Masih dengan outfit kondangan hijab gamis simple. Kamu bisa menghadiri undangan pernikahan dengan mengenakan outfit gamis pada gambar diatas. Model gamis ini bernama Gamis Kaftan yang desainnya diambil dari tunik yang populer di zaman kerajaan Persia kuno.

Kamu bisa memilih gamis kaftan dengan motif dan warna yang kalem sesuai selera. Untuk hijabnya kamu bisa menggunakan kerudung segi empat dengan warna yang senada. Kamu tinggal menambahkan aksesoris yang diinginkan.

3. Ide outfit kondangan wanita hijab bahan brokat 

Ide Outfit Kondangan Wanita Hijab Simple
Ide Outfit Kondangan Wanita Hijab Simple, source pinterest

Ide outfit wanita buat kondangan selanjutnya adalah memakai dress modern dengan model brokat seperti gambar diatas. Tak hanya tampil kekinian, tapi juga memberi kesan mewah. Untuk brokatnya hanya untuk outernya.

Sedangkan untuk bagian bawahnya tampak unik dengan menggunakan rok satin dengan warna yang senada. Cobalah padukan dengan pashmina, agar outfit kondangan makin anggun.

4. Outfit kondangan hijab dengan brokat dan celana

Inspirasi Outfit Kondangan Wanita Hijab Terbaru
Inspirasi Outfit Kondangan Wanita Hijab Terbaru, source pinterest

Masih dengan OOTD kondangan hijab dengan menggunakan brokat, kali ini kamu bisa memadukan atasan tunik berbahan brokat dengan celana kulot. Perpaduan outfit ini paling umum digunakan untuk menghadiri kondangan.

Baca Juga 8 Ide Outfit Olahraga Hijab, Tampil Stylish & Nyaman

Atasan berbahan brokat akan menjadikan tampilan kamu menjadi lebih resmi, ditambah celana kulot dengan warna yang senada tentu membuat kamu lebih pede. Sedangkan untuk hijabnya, Kamu bisa memilih kerudung dengan warna yang sama dengan warna bawahan.

5. Style kondangan wanita hijab dengan kemeja dan celana jeans

Ide Outfit Kondangan Hijab Casual Terbaru
Ide Outfit Kondangan Hijab Casual Terbaru, source pinterest

Dengan memadukan atasan kemeja polos dengan celana jeans, kamu akan memiliki tampilan yang casual namun tetap kesan feminin. Jika bingung memilih warna untuk atasan kemeja polos, pilih warna putih atau krem yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan celana jeans biru.

Untuk melengkapi tampilan, Moms bisa menggunakan sendal heels slip yang warnanya senada dengan atasan kemeja. Untuk hijabnya kamu bisa menggunakan segi empat dengan warna kalem.

6. OOTD kondangan hijab simple dengan dress mengkilap

Outfit Kondangan Simple Wanita Hijab
Outfit Kondangan Simple Wanita Hijab, source pinterest

Padu padan dress berbahan mengkilap dan pashmina juga tak kalah menarik nih untuk dipakai ke acara kondangan saudara atau teman. Dress seperti gambar diatas ini akan membuat kamu tampak kalem dan feminim.

Baca Juga7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2023 Stylish & Nyaman

Long dress ini terdiri dari dua bagian, kamu bisa memilih warna seperti gambar diatas, seperti ping dan warna kalem lainnya yang nantinya kamu padukan juga dengan pashmina warna senada.

7. Outfit simple dengan long dress serba hitam

Ide Outfit Kondangan Hijab Kekinian Terbaru
Ide Outfit Kondangan Hijab Kekinian Terbaru, source pinterest

Memakai dress tema hitam saat ke kondangan? sangat rekomended tentunya. Dress tema hitam tak hanya terkesan misterius dan mencolok, long dress full hitam ini juga akan membuat kamu tampak kekinian dan terlihat simple. Namun untuk hijabnya, kamu bisa memakai pashmina warna coklat dan heels slip warna hitam.

8. Tampil feminim di kondangan dengan kemeja oversize dan rok plisket

Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Hijab Kekinian
Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Hijab Kekinian, source pinterest

Selanjutnya ada ide outfit kondangan remaja tampil feminim seperti gambat diatas. Rok plisket yang cukup simple ini bisa dipadu padankan untuk ke pesta pernikahan. Kamu bisa padukan dengan kemeja atau blouse oversize bernuansa orange kecoklatan yang bisa kamu padu padankan dengan rok plisket berbahan satin yang mewah.

Untuk hijab kamu bisa memakai pashmina atau segi empat dengan warna senada dengan rok plisket. Untuk menambah nuansa feminim, kamu bisa mengenakan tas selempang dan sepatu sandal.

Setelah membaca ide-ide outfit kondangan wanita hijab terbaru diatas, kamu bisa langsung menerapkan salah satu dari 8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian diatas. Namun jika merasa kurang pas untuk kamu, tidak masalah jika menggabungkan beberapa ide menjadi satu atau berkreasi menciptakan paduan baru berdasar inspirasi di atas.

Demikian informasi terkait 8 Ide Outfit Kondangan Hijab 2024, Simple tapi Kekinian yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu saat memilih Outfit Hijab Wanita buat Kondangan terbaru. Terima kasih telah mengunjungi Ideoutfit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel