7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik

7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik - Apakah kamu sedang mencari gaya outfit yang klasik untuk pria namun tampil stylish? outfit turtleneck pria menjadi pilihan yang tepat. Turtleneck yang biasa disebut dengan leher jerapah, adalah salah satu jenis pakaian yang bisa memberikan kesan klasik namun tetap tampil trendi dan stylish.

7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik
7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik, source pinterest

Turtleneck merupakan salah satu jenis pakaian yang menutupi leher hingga bawah dagu. Biasanya pakaian ini terbuat dari bahan yang elastis serta lembut seperti katun atau wol. Turtleneck pria ini sudah populer sejak tahun 1960-an dan 1970-an dan kini kembali menjadi pilihan gaya yang elegan dan modern banyak pria.

Apa Kelebihan Outfit Turtleneck Pria?

Kenapa outfit turtleneck pria ini kembali menjadi fashion trend akhir-akhir ini? tentu karena memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Dibawah ini beberapa kelebihan dari turtleneck pria!
  1. Turtleneck dapat memberikan kesan elegan, stylish dan dapat membuat kamu tampil lebih formal dan berkelas.
  2. Turtleneck dapat dikenakan dalam berbagai situasi dan acara, mulai dari acara formal, santai, atau kegiatan sehari-hari.
  3. Turtleneck yang menutupi hingga ke leher dan memiliki bawah yang lembut tentu menjadi pilihan yang tepat untuk cuaca dingin.
  4. Turtleneck menawarkan berbagai pilihan warna, yang memungkinkan kmau untuk memadupadankan dengan gaya dan pakaian lainnya.

Baca Juga7 Ide Outfit Kantor Pria Trend 2023 Tampil Stylish & Elegan

Tips Memilih Turtleneck yang Tepat

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin membeli atau memilih turtleneck.
  1. Ukuran: Saat memilih turtleneck kamu harus memperhatikan ukuran yang pas dengan tubuh kamu, jangan memilih turtleneck yang terlalu longgar atau terlalu ketat.
  2. Bahan: Bahan turtleneck juga harus diperhatikan saat memilih, pilihlah yang terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman di kulit, seperti katun atau wol. Sebab bahan yang berkualitas akan memberikan kenyamanan kamu.
  3. Warna: Pilihlah warna turtleneck yang sesuai selera kamu. Akan lebih bagus jika disesuaikan dengan warna kulit kamu. Warna netral seperti hitam, abu-abu, atau putih sering menjadi pilihan yang aman.

Ide Mix and Match Turtleneck Pria Terbaru

Memadukan outfit turtleneck dengan tepat tentu dapat menampilkan gaya yang stylish. Simak dibawah ini inspirasi outfit turtleneck pria terbaru!

1. Kombinasi turtleneck dengan overcoat

Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru
Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Ide outfit turtleneck pria yang pertama untuk kamu coba adalah memadukan dengan coat oversize atau overcoat. Kombinasi ini bisa membuat kamu tampil korean style klasik. Selain itu, perpaduan outfit ini cocok banget buat musim dingin atau winter.

Pilihlah turtleneck warna putih yang nantinya dikombinasikan dengan overcoat warna coklat. Untuk bawahan bisa menggunakan celana panjang bahan warna hitam dan lainnya.

2. Tampil formal dengan turtleneck dan blazer

Inspirasi Outfit Turtleneck Pria Terbaru
Inspirasi Outfit Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Selanjutnya kamu bisa memadukan turtleneck dengan blazer. Kombinasi outfit ini juga akan menunjang penampilan kamu semakin lebih menawan. Namun, kedua item fashion ini lebih cocok dipakai untuk outfit kerja kantor, karena memiliki nuansa elegan dan stylish.

Pilihlah blazer dan celana dengan warna senada yang kemudian dipadukan dengan turtleneck warna yang lebih cerah. Kamu juga bisa memaksimalkan outfit kerja kamu dengan menambahkan kacamata dan jam tangan stainless agar tampil lebih berkelas.

3. Tampil korean style dengan turtleneck dan cardigan

Padu Padan Turtleneck Pria Terbaru
Padu Padan Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Inspirasi outfit turtleneck pria selanjutnya yang bisa kamu coba cukup simple. Kamu tinggal memadukan dengan outer cardigan. Mulailah dengan turtleneck hitam buat inner dan cardigan coklat sebagai outer.

Baca Juga : 6 Ide Outfit Kondangan Pria Kemeja Hitam Trend 2023 Elegan

Kombinasi outfit ini bisa membuat kamu tampil ala-ala korean style. Untuk bawahan kamu bisa memakai celana kulot atau bahan warna hitam.

4. Perpaduan klasik turtleneck dan flanel

Style Outfit Turtleneck Pria Terbaru
Style Outfit Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Padu padan turtleneck dengan flanel tak kalah menarik untuk kamu coba. Pilihlah turtleneck warna hitam yang kemudian kamu padukan dengan outer flanel warna gelap seperti gambar diatas. Untuk bawahan bisa memakai celana bahan atau kulot warna hitam.

5. Turtleneck dengan jaket kulit

OOTD Turtleneck Pria Terbaru
OOTD Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Bagi kamu anak motor, ide outfit seperti ini tentu sangat rekomended buat dicoba. Kamu bisa memadukan turtleneck warna hitam dengan jaket kulit atau black leather jacket. Untuk bawahan bisa menggunakan celana jeans warna hitam juga.

Menambahkan aksesori kacamata hitam juga akan mempertajam kesan maskulin yang ada pada diri kamu.

6. Kesan vintage dengan turtleneck dan jaket corduroy

Ide Outfit Turtleneck Pria Vintage Terbaru
Ide Outfit Turtleneck Pria Vintage Terbaru, source pinterest

Outfit pria vintage belakangan ini menjadi trend anak muda, khususnya para pria. Kamu bisa memadukan turtleneck putih dengan jaket corduroy vintage warna coklat. Untuk menambah kesan vintage kamu bisa menggunakan bawahan celana model ankle pants dan sepatu docmart hitam.

Baca Juga 7 Ide Outfit Mendaki Wanita Hijab 2023 Stylish & Nyaman

Perpaduan outfit vintage ini rekomended buat pergi ke kampus, atau sekedar nongkrong-nongkrong di kafe bareng temen.

7. Tampil casual dengan turtleneck dan serba jeans

Mix and Match Turtleneck Pria Terbaru
Mix and Match Turtleneck Pria Terbaru, source pinterest

Rekomendasi outfit turtleneck pria yang terakhir ini wajib kamu coba. Kamu bisa memadukan turtleneck dengan jaket jeans dan celana jeans. Untuk turtlenecknya pilih warna putih dan jaket jeans berwarna senada dengan celana yakni warna biru.

Maksimalkan outfit kamu dengan aksesoris tambahan seperti jam tangan, topi warna biru, kalung dan lainnya.

Kamu bisa langsung menerapkan salah satu atau 7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik diatas. Namun jika merasa kurang pas untuk kamu, tidak masalah jika menggabungkan beberapa ide menjadi satu atau berkreasi menciptakan paduan baru berdasar inspirasi di atas.

Demikian informasi terkait 7 Ide Outfit Turtleneck Pria Terbaru, Tampil Klasik yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu saat memilih Outfit Pria Turtleneck terbaru. Terima kasih telah mengunjungi Ideoutfit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel