8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan

8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan - Mengulas tentang outfit memang tak ada habisnya. Selalu hadir hal baru menarik yang bisa dijadikan referensi. Salah satunya adalah gaya outfit untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan. Kamu harus pintar-pintar menciptakan tampilan yang maskulin, karena pernikahan merupakan sebuah momen yang berharga dalam sepanjang kehidupan seseorang.

8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan
8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan, source pinterest

Tak hanya perempuan saja, kaum pria juga harus tampil maksimal ketika menghadiri kondangan atau acara pernikahan. Sebab memilih outfit yang tepat dapat membuat kamu tampil percaya diri dan menawan di acara tersebut.

Tips Mix and Match Outfit Kondangan Remaja Pria

Sebelum mengulas beberapa rekomendasi outfit kondangan remaja pria, kami ingin memberikan beberapa tips mix and match outfit kondangan pria yang simple namun tampil elegan dan maskulin. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan!

1. Memilih atasan yang tepat

Tips pertama saat menentukan outfit buat kondangan pria adalah memilih atasan yang tepat. Jika acara pernikahan tersebut berlangsung dalam suasana formal, tidak ada yang lebih tepat daripada mengenakan jas.

Pilih jas atau blazer yang sesuai dengan tubuh kamu dengan warna yang netral seperti hitam, abu-abu, atau biru gelap. Padukan dengan kemeja putih atau kemeja berwarna lembut.

2. Menyesuaikan bawahan dengan atasan

Selanjutnya kamu perlu padukan bawahan dengan atasan yang tepat. Misalnya kemeja dress dengan celana chino.

Pilih celana chino dengan warna yang sesuai dengan kemeja akan menciptakan kesan yang serasi. Selain itu, kamu harus memastikan celana tersebut nyaman dipakai sehingga kamu bisa bergerak dengan bebas.

3. Sepatu yang cocok

Tips padu padan outfit kondangan pria selanjutnya adalah memilih sepatu yang tepat. Sepatu juga bagian penting dari outfit kamu.

Kamu bisa memilih sepatu kulit, seperti oxford atau loafer, adalah pilihan yang ideal untuk kondangan. Jangan sampai lupa untuk pastikan sepatu kamu bersih dan berkilau untuk tampilan yang benar-benar elegan.

4. Maksimalkan dengan aksesoris yang tepat

Yang terakhir, maksimalkan outfit kondangan pria kamu dengan aksesoris tambahan. Memang kurang rasanya tanpa aksesori yang sesuai. Jika acara tersebut cukup formal, cobalah pilih dasi atau pin jas yang menambahkan sentuhan gaya pada outfit

Tambahkan juga perhiasan sederhana seperti kacamata, gelang atau jam tangan juga bisa menjadi pilihan yang bagus.

Inspirasi Outfit Kondangan Pria Simple tapi Elegan

Nah, berikut ini ideoutfit.com berikan beberapa ide outfit kondangan untuk pria yang simple tapi elegan dan maskulin. Mari simak dibawah ini!

1. Setelan blazer dan celana chino

Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple Terbaru
Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple Terbaru, source pinterest

Untuk rekomendasi outfit kondangan remaja pria yang pertama cukup simple dan wajib kamu coba. Yakni dengan menggunakan setelan blazer yang memberikan kesan formal.

Baca Juga8 Ide Outfit ke Kampus Pria Simple tetap Keren & Rapi

Cobalah pakai blazer hitam sebagai outerwear dan inner kaos putih polos yang dipadukan dengan bawahan celana chino warna hitam. Untuk memberikan kesan casual, pakailah sepatu sneakers putih.

2. Tampil formal dengan kemeja hitam dan celana bahan

Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Elegan Terbaru
Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Elegan Terbaru, source pinterest

Masih dengan suasana pernikahan yang formal. Selain menggunakan blazer, kamu juga bisa memakai outfit kondangan simple dengan kemeja hitam dan celana bahan. Perpaduan kedua outfit ini membuat kamu tampil elegan dan maskulin.

Maksimalkan tampilan kamu dengan sepatu kulit oxford hitam dan tambahkan beberapa aksesoris seperti jam tangan, kalung dan handbag.

3. Outfit kondangan pria casual dengan kemeja hitam dan celana chino

Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Pria Simple
Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Pria Simple, source pinterest

Kemeja hitam memang salah satu fashion item pria yang sedang menjadi tren saat ini. Jadi tak salah jika kemeja hitam buat outfit kondangan.

Cobalah pakai kemeja hitam dan bawahan celana chino warna krem yang akan tampil maskulin saat datang acara pernikahan. Agar kamu tampak tidak terlalu kaku, cobalah mengikat lengan kemeja. Untuk alas kaki, cukup pakai sneakers putih.

4. Kombinasi kemeja putih dan celana chino

Inspirasi Outfit Kondangan Pria Simple Terbaru
Inspirasi Outfit Kondangan Pria Simple Terbaru, source pinterest

Ingin tampil korean style saat datang acara pernikahan teman? sangat simple dan mudah untuk dicoba. Seperti inspirasi diatas, kamu bisa memadukan atasan kemeja putih dan bawahan celana chino hitam.

Baca JugaTips Style Outfit ala Mafia Pria Simple tapi Berwibawa

Masukkan kemeja ke dalam celana agar tampil lebih rapi. Maksimalkan outfit korean style kamu dengan sepatu loafers tanpa memakai kaos kaki. 

5. Kemeja motif stripe

Rekomendasi Outfit Kondangan Remaja Pria Simple
Rekomendasi Outfit Kondangan Remaja Pria Simple, source pinterest

Tak melulu kemeja hitam atau putih, kemeja dengan motif stripe juga tak salah untuk dijadikan pilihan outfit kondangan pria. Kamu tinggal padukan dengan celana chino. Perpaduan kedua outfit ini sangat cocok buat menghadiri pesta pernikahan outdoor yang suasananya santai.

6. Outfit kondangan pria simple dengan batik

Rekomendasi Outfit Pria Simple untuk Kondangan
Rekomendasi Outfit Pria Simple untuk Kondangan, source pinterest

Kemeja batik memang menjadi salah satu outfit kondangan pria Indonesia yang paling sering digunakan. Selain simple, batik mampu menciptakan tampilan elegan dan maskulin untuk menghadiri pernikahan formal.

Agar lebih kekinian, padukan batik dengan celana chinos dan sneakers dengan warna senada. Maksimalkan outfit kamu dengan beberapa aksesoris tambahan seperti jam tangan, handbag dan lainnya.

7. Style outfit kondangan pria dengan kemeja motif lengan pendek

Style Outfit Kondangan Remaja Pria Simple
Style Outfit Kondangan Remaja Pria Simple, source pinterest

Setelan outfit kondangan pria yang satu ini juga sering jadi andalan bagi kaum pria. Sebab pemakaiannya cukup simple anti ribet. Dengan kenakan kemeja lengan motif lengan pendek dan celana chino, kamu juga bisa terlihat elegan untuk menghadiri acara kondangan.

Baca Juga7 Ide Outfit Vest Pria, Tampil Modis & Stylish

Selanjutnya untuk alas kakinya, kamu bisa memilih pantofel atau sneakers yang kamu miliki. Sebagai aksesori pelengkap, kamu bisa tambahkan jam tangan, kacamata dan lainnya.

8. Outfit kondangan casual pria dengan flanel

Rekomendasi Outfit Kondangan Casual Pria Simple
Rekomendasi Outfit Kondangan Casual Pria Simple, source pinterest

Outfit kondangan pria simple yang terakhir bisa kamu terapkan untuk acara pernikahan yang santai non formal. Kamu bisa memadukan kemeja flanel dengan celana berwarna chino warna hitam. Jangan lupa menggunakan sepatu model loafers dengan warna yang senada dengan celana tersebut. Selanjutnya, kenakan juga jam tangan untuk memaksimalkan outfit casual kamu.

Kamu bisa langsung menerapkan salah satu dari 8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan diatas. Namun jika merasa kurang pas untuk kamu, tidak masalah jika menggabungkan beberapa ide menjadi satu atau berkreasi menciptakan paduan baru berdasar inspirasi di atas.

Demikian informasi terkait 8 Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple tapi Elegan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu saat memilih Outfit Pria Simple buat Kondangan terbaru. Terima kasih telah mengunjungi Ideoutfit.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel